Senin, 31 Juli 2017

suara hatiku untuk keluarga ku 3

suara hatiku untuk emak tercinta dan tersayang sembah sujut di kaki emk dan mencuci kaki emak dengan air mataku dan mengelp nya dengan rambut ku. Aku ucapkan banyak terima kasih atas segala nya yang emak kasih untuk aku emak selalu berjuang untuk anak nya, aku salut dengan apa yang enak lalukan pagi emak mengurus aku dan bapak yang lumpuh dan yang serba semua nya harus di bantu. Siang emak harus meracik jamu dan mengurus bapak dan aku, sore emak berangkat berjualan jamu keliling kampung sambil mengurus bapak. Setiap bapak butuh bantuan emak aku selalu memangil emak yang baru jualan dengan kata2 emak di pangil bapak. itu semua di lakukan setiap hari. itu pun kadang2  emak masih di marai sama bapak. Bukan jamu aja yang di gendong sama emak bapak pun emak gendong bila ingin ke kamar mndi dll. Emak selalu sabar dan kuat dalam mengadapi semua nya aku salut dengan apa yang emak lakukan. Samapi detik ini aku malu dengan diri aku sendiri yang belom bisa bahagiyakan emak aku hanya bisa buat emak sedih dan malu saja aku tidak bisa bahagiyakan emak. Jujur ya emak kenapa sering aku berotak di dalam keluarga karena emak sering di marai sama kakak setiap emak punya kesalahan sampai2 tetanga ada yang tau. Sampai terbalik bukan nya kakak yang takut sama emak tetapi emak yang takut sama kakak. Apakah itu cermin seorang anak emak. aku ingin rasanya membawa emak dan membuat emak bahagiya aku ingin emak di masa tua nya hanya hidup dengan cucu nya dan menik mati masa tua nya emak aku ingin bahagiyakan emak tapi apa daya emak aku tidak bisa apa2 dan emak pernah aku ajak hidup bersama aku tapi emak tidak mau. Aku tau kenapa emak tidak mau karena aku di mata emak terlihat tidak mampu dalam segala nya. Tapi aku berjanji bila emak ikut aku dan menikmati masa tua emak aku akan mencoba bahagiyakan emak semampu aku. Tapi emak tidak pernah mau. Disini aku hanya ingin pengertian emak dan kasih sayang dan pengertian saja tidak lebih dari itu aku juga tidak minta uang yang banyak emak. Ingat kita mati tidak membawa uang itu. Aku minta maaf bila keluarga aku berantakan tidak seperti keluarga yang lain  aku minta maaf emak. Aku hanya berpesan dengan emak buatlah hati emak senag lakukan lah apa yang buat emak senang hidup ini cumak sekali emak aku tidak mau kalo emak sedih aku tidak suka kalo emak jatuh sakit aku ingin emak bahagiya di masa tua emak. Mungkin dengan kepergian aku semua anya akan terkubur rapat dan tidak akan membuat emak pikiran mungkin akan mengurangi bebanpikiran aku. Sedih dan susah semua akan berjalam paling lama 1tahun setelah itu semua akan kembali seperti semula dan semua akan terlupakan seperti kepergian bapak dulu. Aku hanya berpesan sama emak aku titip anak aku karena anak aku di samping emak akan terpenuhi dan tercukupi dan akan menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa agama dan orang tua dan sekeliling nya. Tapi bila anak aku di bawa isteri aku maaf aku tidak ikelas dan tidak rela dengan apa yang keluarga isteri aku pernah lakukan sama anak aku. Anak aku di samping emak dia punya tabungan dan tercukupi tapi di tangan isteri aku atau keluarga aku dia tidak punya tabungan dan tidak tercukupi. Belum patas anak seusia dia harus memikir dan melakukan apa yang seperti di lalukan orang dewasa aku dengar cerita anak aku aja aku nagis batin dan marah. Emak biyarlah anak ku tercikupi masa anak2 nya dan masa muda nya biyar lah dia bermain di masa anak2. Biyarlah bergaul dan menetukan hidup nya di masa muda nya. aku titip anak ku buatlah dia menjadi penganti aku berilah kasih sayang yang lebih. didik lah dia agar takut akan tuhan dan menjadi orang yang kuat dan berguna bagi bangsa,agama,orang tua dan sekeliling nya. Emak tidak boleh sedih, emak tidak boleh sakit sakitan, emak harus senang dan bahagia. semua ini aku lakukan atas keinginan aku sendiri tanpa paksan atau dorongan dari orang lain ini aku lakukan murni keinginan aku sendiri. Terimakadih untuk semua nya tuhan memberkati Amun.  ( cikarang 1 agustus 2017 jam 11:03 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar